Welcome to our online store

Jumat, 04 Maret 2011

Tujuan hidup manusia

Tujuan manusia hidup adalah untuk beribadah kepada sang pencipta, mencari kesenangan di dunia dan kebahagiaan di akhirat, mencari ilmu, membahagiakan kedua orang tua, memiliki keuarga yang sakinah, mawadah, warohmah. untuk memperoleh itu semua manusia itu harus bekerja / berusaha untuk meraih tujuan itu.
Setiap manusia memang harus memahami tujuan hidupnya, karena Manusia dalam pandangan Allah SWT tidak memperoleh apa-apa kecuali yang ia usahakan sendiri, tanpa menanggung kesalahan orang lain. Setiap manusia wajib hukumnya merencanakan dan memiliki tujuan hidupnya, karena pada hakikatnya, manusia diciptakan sebagai makhluk yang baik (fithrah) dan memiliki akal daripada mahluk ciptaan Allah lainnya. Alam ini disediakan oleh Allah bagi kepentingan manusia untuk kesejahteraan hidupnya, baik yang bersifat spiritual maupun yang bersifat material. Alam diciptakan Allah sebagai wujud yang baik dan nyata , dan dengan hukum-hukumnya yang tetap. Dan semua ini akan terwujud jika setiap manusia menggunakan akalnya dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tuntunan agama serta selalu melangkah dengan berlandaskan ibadah serta ridho Nya.
Jika pada suatu saat seandaikan kita mempunyai tujuan hidup untuk menjadi orang yang memiliki banyak materi dan ketika kita jatuh maka kita harus berjuang untuk bangun kembali dan berusaha lagi untuk melanjutkan perjuangan, ingat\Allah tidak akan memberikan hamba - Nya cobaan yang tidak bias dilalui oleh hamba – Nya. Dan selalu ada kemudahan didalam kesulitan. kita harus sabar menghadapi semua cobaan yang diberikan oleh Tuhan kepada kita karena dengan cobaan itu kita akan semakin dekat dengan apa yang kita inginkan, tujuan hidup.
Add to Cart

Related Product :

Most View Product

Contact Online

Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. KOESTAMA ON-LINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger